Berita dan Hiburan Terkini

Mentri di Larang Menggunakan Pesawat First Class

Share on :
Tapis Berseri - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan pemerintah berencana memangkas anggaran perjalanan dinas di RAPBN 2014 hingga 50 persen. Sidang kabinet sebelumnya telah memutuskan bahwa menteri tidak diperkenankan menumpang pesawat first class saat melakukan perjalanan dinas.

Hatta Rajasa mengatakan,. "Perjalanan dinas pangkasnya jangan kurang dari 30 persen. Jangan kurang dari itu. Kalau misalnya bisa, 50 persen lebih bagus".

"Saya tahu banyak perjalanan dinas yang tidak perlu, seperti seminar, konferensi luar negeri yang masih bisa kita tunda, kecuali yang berkaitan dengan Asean atau APEC. Tetapi kalau studi banding, tidak perlu," paparnya.

Menyinggung soal larangan terhadap menteri untuk menggunakan pesawat first class, Hatta mengaku bahwa selama ini dirinya tidak pernah menumpang pesawat kelas satu dengan menggunakan anggaran perjalanan dinas.

"Memang selama ini tidak pakai first class. Itu sudah kami putuskan di dalam rakor, kemudian di dalam rapat kabinet. Saya laporkan pada sidang kabinet, memang tidak boleh first class dan penghematan harus nyata".

0 komentar on Mentri di Larang Menggunakan Pesawat First Class :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Artikel Terbaru

Arsip Blog