Berita dan Hiburan Terkini

Istri Menyusui, Suami Disuruh Puasa Payudara.

Share on :
Tapis Berseri - Para suami disarankan untuk menjauhkan diri dari payudara istri saat istri menyusui anak, bahkan kalau perlu "puasa payudara". Hal ini untuk menghindari luka pada payudara dan menjaga anak dari infeksi.

"Suami yang masih belum bisa menjauhkan diri dari payudara istri, sementara istri sedang menyusui bisa menimbulkan luka pada payudara, sehingga anak mudah terkena infeksi," kata Profesor Angela Oyo Ita, Komisioner Kesehatan Cross River State (negara bagian Tenggara Nigeria).

Profesor Oyo Ita juga meminta perempuan untuk memberikan ASI eksklusif karena telah terbukti bahwa ASI mengandung 80 persem air dan 20 persen mineral yang penting untuk pertumbuhan anak.

"WHO telah melakukan studi dan terbukti bahwa kandungan gizi di dalam ASI menjaga anak sehat, kuat, dan bahagia," kata Profesor Oyo Ita.

Ia juga menegaskan, mitos tentang seorang anak yang diberi ASI selama enam bulan membuat anak haus itu tidak benar. Sebab, ASI mengandung cukup air untuk anak.

"Menyusui membuat anak-anak kuat dan terhindar dari masalah kesehatan".

Menyusui juga membuat hubungan ibu dan anak semakin dekat. Bukan anak saja yang mendapatkan hal positif, ibu pun juga merasa lebih bahagia ketika melihat wajah bayi selama menyusui. Ada kepuasan saat anak berada lebih dekat dengan ibu.

0 komentar on Istri Menyusui, Suami Disuruh Puasa Payudara. :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Artikel Terbaru

Arsip Blog