Berita dan Hiburan Terkini

40 PNS Kemenkeu Dapat Beasiswa Dari Belanda

Share on :
Tapis Berseri - Empat puluh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerima beasiswa StuNed untuk belajar di Belanda. Beasiswa yang diberi Pemerintah Belanda ini diberikan melalui Nuffic Neso Indonesia.

Para pegawai ini akan mengikuti dua jenis program pelatihan berbeda yang dipersiapkan khusus untuk pegawai Kemenkeu dalam waktu dekat.

Penerima beasiswa yang berasal dari pegawai Biro Hukum Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkeu akan mengikuti pelatihan mengenai telaah dan analisis hukum yang diselenggarakan oleh Centre for International Legal Cooperation di Den Haag.

Sementara itu pegawai dari Inspektorat Jenderal (Itjen) akan mengikuti pelatihan dengan fokus pada audit investigasi di VU University Amsterdam.

Direktur Neso Indonesia Mervin Bakker mengatakan, dirinya senang mengetahui bahwa pegawai Kemenkeu akan mengikuti pelatihan di bidang hukum dan keuangan di Belanda. Karena, tambah dia, negaranya secara umum dan khususnya institusi pendidikannya, memiliki kualitas yang sangat baik dalam bidang tersebut.

"Saya yakin bahwa pelatihan tersebut akan berkontribusi dalam perkembangan kapasitas individual pegawai sekaligus menambah kapasitas pada institusi mereka," ujarnya, dalam sambutan acara Grant Award: Pemberian Hibah Beasiswa dari Pemerintah Belanda Nuffic-NESO kepada Kemenkeu, di Aula Djuanda, Gedung Djuanda I, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Bakker menjelaskan, Nuffic Neso merupakan sebuah organisasi independen yang berbasis di Den Haag, Belanda. Organisasi nirlaba ini mendukung adanya internasionalisasi dalam pendidikan tinggi, penelitian, pendidikan, dan pendidikan profesional di Belanda dan di luar negeri.

0 komentar on 40 PNS Kemenkeu Dapat Beasiswa Dari Belanda :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Artikel Terbaru

Arsip Blog